Friday, February 19, 2010

Bleeding of Thesis/Skripsi - Kencan Pertama

Saya seorang mahasiswa semester 8 sekarang, sudah tidak disibukkan oleh kuliah, tapi dengan skripsi. Harusnya dengan Praktek Kerja Lapangan a.k.a magang, karna saya sudah magang di semester pendek jadi sekarang totaly buat Skripsi tercinta [harus dibaik-baikin si skripsi itu, biar dia ga nyusahin].
Oke, setelah saya bimbingan dengan dosen saya diminta untuk mencari 1 jurnal acuan [alhamdulillah udah punya] dan 5 jurnal pendukung [astaghfirullah ga ada sama sekali]. Heyy..mencari jurnal itu ga gampang loh, apalagi cuma nanya-nanya si om Google, ga bakal ketemu deh. Dosen pembimbing saya ini baik, beliau menyarankan untuk cari jurnal SNA -Simposium Nasional Akuntansi- di perpus Usakti. 
Berangkatlah 3 anak bimbingan dosen ini termasuk saya dan 3 anak additional player [bukan bimbingan si dosen] pagi-pagi dengan tujuan perpus Usakti.Tapi sepagi-paginya kita, nyampe terminal baranang siang dapet bis AC *horee*, pas masuk bis penuh banget dengan terpaksa berdiri *napaspanjang*. Dan kita berdiri ampe depan Usakti-nya. Bogor-Kalidere ga deket kali. 
Sampe juga di gerbang ni kampus. Langsung ke tempat tujuan, Perpus FE. sampe disana jam 11.30 dan dipampang depan pintu satu kata yang bisa saya dan teman saya menjerit -dalam hati- yaitu TUTUP!!
Gosh!! saya lupa ini hari jumat, yia pada solat jumat dulu lah, buka lagi jam 1.30. Lamaaaaaaaaa....
Akhirnya saya nunggu di bawa pepohonan yang rindang, adem juga ni kampus.

Lamaaaaaaaaaaaa...............

Lamaaaaaaaaaaaa................

Yes!!!Akhirnya jam 1.30 pun dateng.
Langusung menuju perpus, pertama kali masuk perpus ini ada semacam lobi [umumnya pepustakaan]. Lalu ada ber-rak-rak buku-buku. Disamping ruangan yang nge-blong itu ada 2 ruangan yang sejajar yaitu ruangan Jurnal/Referensi dan ruangan skripsi. Saya milih masuk ke ruangan jurnal/referensi, masuk situ langsung disuguhin ber-rak-rak jurnal ...Haaaa..I Love it!! Unbelievable Sight...banyak bgt!!! Karna banyak, jadi aga sulit mencari jurnal yang saya maksud, Akhirnya dengan kesabaran dan ketekunan [ini lagi nyari jurnal apa ngerajut yiak?] jurnal-jurnal itu pun saya tangkap. Gotcha!!! 5 jurnal pun ditangan *Haseeek*. Berasa nemu bubur sum-sum..seneng ga ketulungan!
Kepotong istirahat jam 3.00pm. masuk perpus lagi jam 4.00pm. tepat di tengah pojok antara ruangan rak buku dan ruang skripsi +ruang jurnal yang sejajar ada ruang fotocopy, langsung fotocopy deh.. tarifnya untuk jurnal 200 rupiah/hal sedangkan untuk skripsi 300 rupiah/hal dan hanya Bab 3 + lampiran yang boleh di fotocopy. Saya sudah selsai, tinggal menunggu temen-temen saya yang masih belum puas dengan jurnal-jurnal yang sudah ada, mereka masih nyari-nyari. Selsai kira-kira maghrib. Sholat maghrib dulu disana. Selsai maghriban, langsung pulang ke Bogor. 
Hemmm......kalau inget pulangnya, ampun deh...
Kita nunggu bis yang langsung ke bogor itu depan Untar. lama bgt!! jam 8 baru dapet bis..huuu
mana naeknya pinggir jalan gitu..ampun deh jakarta, naek media transportasi umum aja kaya menghantarkan nyawa!! nyawa men taruhannya!!!
Tu bis nge team depan Central Park lama banget!! Alhasil saya sampe rumah jam 10 teng!!!

Segitunya untuk skripsi...Smangat!!!
ngantuk..tidur ah...

No comments: